Minggu, 29 Juli 2012

Tips untuk melamar pekerjaan agar diterima

Dalam proses melamar suatu pekerjaan (mengajukan lamaran pekerjaan) kepada salah satu perusahaan.ada beberapa faktor yang harus di perhatikan agar surat lamaran kerja yang kita ajukan kepada pihak perusahaan baik surat lamaran kerja via pos (po.box) atau pun surat lamaran kerja lewat email (internet).dapat di terima dengan baik.dan mendapatkan panggilan untuk sesi wawancara.atau malah langsung di terima oleh pihak perusahaan. inilah tips untuk melamar pekerjaan agar bisa langsung di terima:


  1. bidang atau jenis pekerjaan yang anda lamar telah anda kuasai minimal basicnya (anda memiliki dasar di bidang pekerjaan yang akan anda lamar) 
  2. buat surat lamaran kerja baik surat lamaran kerja yang di buat dengan menggunakan po.box atau pun melalu email.sesuai informasi yang anda dapatkan dan sesuai permintaan dari pihak pemberi kerja dalam hal ini sebuah perusahaan.kemudian tulis surat lamaran kerja dengan baik dan ejaan yang benar dan dengan kalimat yang berharap serta sopan.tidak ada salahnya berikan sedikit penjelasan bidang pekerjaan yang anda kuasai.dan lengkapnya bisa anda jelaskan kembali di cv anda
  3. lampirkan semua data lengkap anda,dari data pribadi,data pendidikan anda baik formal maupun non formal,kalau ada masukan data-data penunjang lainnya.
  4. nah point ini juga tidak kalah penting.yaitu melampirkan contoh karya-karya anda,di bidang yang pernah anda tekuni atau anda kuasai.karena faktor ini yang menunukan kemampuan dan keahlian yang anda miliki semoga menjadi bahan pertimbangan bagi perusahaan.dan menjadi nilai tambah bagi anda.dan peluang dapat panggilan kerja pun semakin tinggi dan besar.
semoga berhasil dan cepat mendapatkan pekerjaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar